Cara Alami Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat dan Mudah

Menurunkan berat badan dengan cara alami adalah pilihan terbaik untuk mendapatkan berat badan ideal yang sehat. Sebagian besar orang salah paham dengan penurunan berat badan secara efektif dapat berhasil jika kita pergi ke tempat gym, olahraga atau jogging pagi dan atau mendatangi pusat tempat penurunan berat badan yang memakan biaya lebih.

Sebenarnya, itu semua memang membantu menurunkan berat badan tetapi jika tidak di imbangi dengan pengatahuan yang di butuhkan maka yang terjadi adalah berat badan kamu kembali tidak ideal lagi.

Inilah alasan di balik pentingnya mengetahui tips menjaga berat badan ideal yang dengan mudah kamu lakukan sendiri dirumah.

Pernahkah kamu berpikir, kenapa cara diet yang selama ini kamu lakukan tak kunjung memperlihatkan hasilnya dan mencapai target yang di inginkan, apa ada yang salah dari cara diet yang sudah di lakukan atau mungkin hanya kurang tepat?

Mayoritas keadaan kesehatan seseorang di sebabkan dari gaya hidup mereka, termasuk juga obesitas atau kelebihan berat badan. Jadi, hal utama yang sangat penting yang menjadi fokus untuk mendapatkan berat badan ideal adalah merubah gaya hidup kamu yang tidak sehat. Di awal melakukannya pasti menjadi tantangan yang sulit, tetapi ingatlah kalau kesuksesan membutuhkan proses.

Setelah kamu merasakan hasilnya, sudah pasti akan membahagiakan dan dengan suka rela melakukannya supaya menjadi kebiasaan.

makanan-untuk-diet


Cara mudah dan alami menurunkan berat badan dirumah, sebagai berikut:

1. Mulai Harimu Dengan Berolahraga

Jadwalkan setiap harinya 20 menit lebih awal dari sebelumnya untuk olahragamu di pagi hari. Studi menunjukkan bahwa orang yang berolahraga di pagi hari relatif lebih langsing dan lebih sehat daripada mereka yang berolahraga di sore hari. Olahraga di pagi hari juga bermanfaat meningkatkan energi untuk beraktifitas sepanjang hari dan mengeluarkan hormon kebahagiaan yang akan menjaga perasaan baik hingga kembali tidur di malam hari.


2. Abaikan Timbangan

Mengukur keberhasilan dari diet kamu memang bagus, tapi tidak setiap hari harus menimbang. Keseringan menimbang bisa membuat kamu panik sehingga dapat menurunkan motivasi. Timbangan bisa menipu kamu dengan adanya penambahan berat otot, jadi idealnya timbang berat badan kamu cukup sekali dalam seminggu dan di pagi hari adalah waktu terbaik.


3. Atur Camilanmu Sendiri

Mengetahui cara membaca kandungan dalam suatu kemasan produk akan sangat membantu kamu untuk tetap menjaga gaya hidup yang sehat. Banyak orang yang sedang berusaha menurukan berat badan dengan sengaja makan camilan secara sembarangan sehingga dapat mempengaruhi program diet mereka.

Cobalah untuk membuat camilanmu sendiri dengan mengutamakan makanan yang banyak mengandung serat dan protein, kandungan tersebut paling banyak ditemui di dalam kacang-kacangan, biji-bijian, buah-buahan dan makanan fermentasi seperti yogurt atau keju juga sangat baik membantu program diet kamu.


4. Makan Buah Apel

Jika kamu memang orang yang sangat menyukai camilan, sebaiknya ganti camilan kamu dengan buah apel. Selain membantu menurunkan berat badanmu apel juga bisa menjadi alternatif lain jika cara nomor tiga di atas menyulitkanmu, dengan mengganti camilanmu dengan apel, kamu juga mendapat manfaat lain untuk meningkatkan kepercayaan dirimu yaitu bau mulut kamu akan tetap dalam keadaan segar dan terhindar dari bau tidak sedap dimulut.


5. Cobalah Selalu Makan Di Rumah

Selama ini kamu banyak makan di luar rumah? Sebaiknya kurangi aktifitas yang mengganggu usaha penurunan berat badanmu ini. Usahakan untuk tetap makan di rumah, dengan makan di rumah kamu lebih maksimal mengontrol makanan yang akan kamu konsumsi.

Dengan melakukan itu kamu mendapat kendali penuh atas bahan-bahan makanan yang masuk ke dalam tubuhmu. Ini akan membantu jauh lebih cepat menghilangkan lemak extra yang mengganggu.


6. Asupan Air Yang Cukup

Asupan air yang cukup sangat membantu hali ini. Selain minum air mineral untuk memenuhi kebutuhan air dalam tubuh, bisa juga dengan alternatif lain seperti konsumsi buah yang kaya kandungan air layaknya semangka mencapai angka 92% loh.

Selain semangka yang tinggi kandungan air yaitu buah stroberi, blewah, persik, jeruk dan nanas juga memiliki kandungan tidak jauh dari 90 persen. Dengan meningkatkan asupan air dalam tubuh, kamu juga akan meningkatkan laju metabolisme tubuh sebesar 30%.


7. Makan Dengan Perlahan

Semua orang pasti mengetahui bagaimana cara makan secara perlahan-lahan, tapi tidak banyak yang melakukannya. Padahal dengan mempraktikkan ini akan mengurangi porsi makanan dan penyerapan makanan jauh lebih baik. Selain itu makan dengan perlahan juga dapat merelaksasi diri sehingga baik untuk pencernaan yang optimal dan makanan terasa lebih nikmat.


8. Makan Makanan Berprotein Tinggi

Meningkatkan asupan protein dalam tubuh dapat membantu membangun otot dan membakar lemak lebih cepat. Coba selalu ada salah satu bahan makanan seperti toge/kecambah, kacang-kacangan, keju, telur, ikan, dada ayam dan daging merah adalah makanan yang tinggi dengan kandungan protein. Protein juga akan menjaga rasa kenyang kamu lebih lama karena tubuh membutuhkan waktu lebih untuk mencerna protein.


9. Hindari Menyimpan Makanan Junkfood Dirumah

Sangat sulit menolak sesuatu yang enak, apalagi jika di depan mata. Hindari membeli makanan junkfood apalagi menyetoknya di dalam rumah, siapapun tidak benar-benar membutuhkan makanan yang tidak sehat bagi tubuh mereka. Jadi, berusahalah untuk tidak menyimpannya di dalam rumah.


10. Visualisasikan Berat Badan Yang Ideal

Bayangkan kalau kamu sudah mencapai berat badan ideal yang kamu impikan, bayangkan dengan benar ketika kamu memakai pakaian dengan ukuran yang kamu inginkan dan lihat tubuh langsingmu. Semua yang terjadi dalam hidup kamu selama ini buah hasil pikiran kamu, jadi mulailah dengan pikiran yang benar.

Berpikirlah positif dan ucapkan kalimat "Saya sekarang sangat bahagia sudah berhasil diet dan memiliki tubuh langsing ini" setiap sebelum tidur, itu akan membantu kamu lebih cepat mencapai impian yang selama ini kamu rencakan menjadi kenyataan.

Disclaimer:

Pendapat yang dikemukakan dalam artikel ini adalah pendapat pribadi penulis. Kami tidak bertanggung jawab atas keakuratan data, kelengkapan, kesesuaian, atau validitas informasi apa pun di artikel ini. Semua informasi disediakan atas dasar apa adanya pada saat artikel ini dibuat. Informasi, fakta atau opini yang muncul dalam artikel tidak dibuat untuk menyesatkan suatu pihak, melainkan untuk berbagi pengetahuan.

Tips-tips diatas tidak akan bekerja maksimal jika kamu tidak mau merubah gaya hidup kamu yang kurang sehat, untuk melengkapi usaha kamu supaya lebih maksimal, simak cara pola hidup sehat disini.

Terimakasih